Sandwich Rendang Jadi Pusat Perhatian

Sandwich atau roti lapis adalah makanan berupa dua potong roti yang menjepit daging,sayurankeju atau berbagai teman makan roti dan biasanya diberi bumbu atau saus sehingga rasanya menjadi lebih enak. Berbagai jenis roti bisa digunakan untuk sandwich dan bergantung pada isi, permukaan roti biasanya dioles sedikit mayonesmentegamargarin atau minyak zaitun yang berfungsi sebagai perekat dan penambah aroma.

Di negara dengan penduduk yang bukan pemakan nasi, sandwich biasanya dibawa ke sekolah atau ke kantor di dalam kotak yang disebut lunchbox atau di dalam kantong kertas berwarna coklat yang disebut brown bag (sandwich bag) untuk dinikmati sebagai makan siang.

Sandwich juga dibawa sebagai makanan praktis sewaktu piknik, mendaki gunung atau sekadar jalan-jalan. Di rumah, sandwich dinikmati sebagai cemilan atau pelengkap makanan utama. Jika dimakan di rumah sebagai makanan utama, sandwich biasanya ditemani makanan pendamping seperti sup (soup-and-sandwich), selada (salad-and-sandwich), keripik kentangkentang goreng, asinan ketimun), atau selada kol.

sumber : id.wikipedia.org

Kamis, 15 Desember 2011 lalu di sebuah ruangan di Gedung Wisma 46 telah terjadi pers confrence dari salah satu perusahaan Multi Level Marketing yang dihadiri tak kurang dari 45  wartawan dari berbagai media. Hidangan camilan (finger food) yang disajikan di meja adalah kue-kue, kopi dan satu yang menjadi pusat pertian : sandwich ayam & sandwich rendang.

Jika daging ayam atau telur sudah mulai banyak dikenal sebagai pengganti daging burger, lain dengan rendang yang nota bene masakan asli Indonesia. Roti tangkup yang berasal dari barat dikombinasikan dengan rendang menjadi daya tarik tersendiri. Terbukti dengan begitu banyaknya jurnalis yang memilih sandwich rendang tersebut ketimbang menu lainnya yang mungkin sudah dianggap biasa.

Pers confrence tersebut dalam rangka me-launching produk UKMWAY bumbu masak, salah satu produk AMWAY yang bekerjasama dengan UKM lokal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s